Kamis, 29 Januari 2009

Supplier Dos Kue. Mencari Distributor tiap kota

Sedikit Sejarah Dos Kue.

Meniti usaha dos kue bukanlah hal yg mudah. Simona dos kue sudah memulainya sejak awal 90an. Usaha ini dimulai oleh orang tua saya. Saat itu mereka mau tidak mau, harus menjalaninya, karena usaha beras merahnya semakin lama samakin terhimpit oleh produksi perusahaan-perusahaan besar, saya ingat dengan jelas pada awal2 usaha ini saya ikut keliling ke berbagai kota di jawa timur dan jawa tengah. Masa itu penggunaan dos kue bukanlah hal yg umum, dengan harga yg relatif lebih tinggi dari bungkus daun, pemasarannya merupakan tantangan yg besar. Saya sangat kagum dengan apa yg orang tua saya lakukan, mereka tidak berkecil hati, walaupun sebenarnya mereka sama sekali tidak memiliki background yg mengerti ttg pembuatan dos kue ini.
Akhirnya setelah bertahun-tahun muali ada angin segar, sedikit demi sedikit masyarakat mulai bisa menerima apa yg mereka dagangkan, bahkan muali banyak orang-orang yg ikut membuat dos kue.
Kini, tantangannya telah berbeda, bukan hanya memasarkan yg harus mereka pikirkan, namun juga munculnya saingan-saingan, perang harga sudah tak terhindarkan. Segala cara dihalalkan, mencontoh design dos yg laku dipasaran pun sudah menjadi hal yg lumrah.Tapi, sejauh yg saya ingat, orang tua saya tidak pernah mencontoh design orang lain, meskipun mereka bukan orang yg sgt2 mengerti ttg copyright atau hak cipta, saya rasa mereka bisa menghargai arti sebuah design, itu adalah hal lain yg saya kagumi dari mereka.
Sekarang dos kue kami sudah ada dibeberapa kota-kota besar di pulau jawa dan bali, melihat usaha keras yg dilakukan orang tua saya hal ini cukup melegakan, meskipun krisis ekonomi jelas berimbas ke penghasilan kami.
Blog ini saya buat untuk memperkenalkan dos kue, saya akan terus mengupdate gambarnya, ini adalah usaha saya untuk membantu mereka dan sekaligus mengappreciate apa yg telah mereka lakukan, banyak hal yg saya harus belajar dari mereka, saya akan mulai secara perlahan2.

silahkan teman2 lihat contoh2 dos kue yg dibuat, jika tertarik bisa langsung hubungi saya ataupun orangtua saya, kami sangat tertarik untuk menjalin kerjasama dengan distributor-distiributor di tiap2 kota, anda tinggal meninggalkan contact di email, atau langsung hubungi saya, contoh akan dikirimkan langsung ke tempat anda, dan kita bisa berbincang-bincang lebih untuk harga dan pengiriman.

contact:
Alex - 081510593443

29 komentar:

  1. saya mempunyai toko dos & plastik,klo mau tau harga dos pd gmbr dsamping sktr brp ya?sy berminat krn designnya cantik,mohon informasinya k email sy di are_vmoet@yahoo.com,trimakasih

    BalasHapus
  2. Haganya sangat beragam, berdasar ukuran, kalau boleh tau tokonya dimana? kalau ada alamat lengkap, saya bisa kirimkan contoh, kalau memang tertarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kirim daftar harganya ke whatsaaap saya 085655525672

      Hapus
    2. Kirim daftar harganya ke whatsaaap saya 085655525672

      Hapus
  3. saya berminat dgn dos kuenya
    boleh saya minta daftar harganya ga?dan jg minimum ordernya.
    lokasi saya di padang.
    email saya : blueberry_muffin85@yahoo.com
    terima kasih.

    BalasHapus
  4. saya berencana buka usaha,mungkin dlm waktu dekat ini sudah mulai.saya tertarik dengan produk dos kue design anda.mohon info harganya juga minimal order ato syarat utk jd grosir.lokasi usaha saya nantinya di dlm pasar purwosari pasuruan.trimakasih
    febri
    if.kasas@yahoo.com

    BalasHapus
  5. yg batik merah ada ukuran yg tingginya 5cm ga? minimum ordernya brp? thx karinawings@yahoo.com

    BalasHapus
  6. saya pingin semua produk yg ada termasuk harganya bisa di e-mailkan ke sukamtogkb@yahoo.co.id

    BalasHapus
  7. kalau boleh tau,berapa minimal qty yg bisa di pesan dan harganya?
    er17_sudiro@yahoo.com

    BalasHapus
  8. kalo berminat memasarkan produk anda di banjarmasin, anda bisa menghubungi kami. kami minta dikirimkan contoh produk dan pricelistnya. hub. kami di 0511-7554232 BA-BJM

    BalasHapus
  9. Saya domisili di sumbawa NTB. Untuk bisa kerjasama dengan toko Anda, adakah minimal order utk stp kali transaksi??? Dan apakah harus selalu rutin periode tertentu, atau bisa kita order kapanpun kita mau.Saya sdg mencoba melirik ke bisnis ini, krn kebetulan di tmp sy ini pangsanya cukup besar, tp variasi model dos nya sgt sdrhana dan relatif mahal.

    BalasHapus
  10. @bpk catur yg dari sumbawa tolong saya dikasih emailnya, untuk yg dari banjarmasin jg. saya akan kasih katalog dan harga by email saja.
    Thx

    BalasHapus
  11. saya tertarik dengan produk dos kue anda dan saya berencana buka usaha. mohon info ukuran, harga dan juga minimal order. lokasi saya di Surabaya. trimakasih
    email saya :imas2rah@yahoo.com

    BalasHapus
  12. Mohon info harga batik merah ukuran 15x15 untuk 1500 pcs, terimakasih
    bonita@smw.co.id

    BalasHapus
  13. saya jg tertarik dengan produk dos kue anda dan saya berencana buka usaha. mohon info ukuran, harga dan juga minimal order. kalau pelanggan punya design nya, bisakah dicetak sesuai keinginan pelanggan. lokasi saya di Samarinda. thks
    email:hendro.p.u@gmail.com

    BalasHapus
  14. saya bisnis kue brownies, bagaimana caranya saya dapat dos browniesnya? dan berapa harganya per dos yang ukurannya 22x10x5.tlg dikirim balasnya di alamat email saya wahyuniabidin@gmail.c6

    BalasHapus
  15. minta daftar uk dus+harga,utk dpt hrg murah minimal pemesanan brp bnyk? kirim pnwrn ke email gaf_42@yahoo.co.id

    BalasHapus
  16. Saya mempunyai toko plastik di bandung, saya minta harga sama contoh dus . Tolong kirim penawaran ke email helen.yulia@yahoo.com

    BalasHapus
  17. salam kenal dari kami di surabaya pak.. kami punya toko retail dos plastik dan bahan2kue..saya tertarik dengan contoh dos bapak.. kiranya bisa dikirimkan price list dgn gambar contoh barang dan min. pembelian ke haliasri@yahoo.com,terima kasih atas kerjasamanya

    BalasHapus
  18. saya bedomisili di Blitar. Saya berminat untuk berwirausaha dalam bidang penjualan dos nasi dan kue. mohon kiranya bisa membantu saya untuk ukuran, harga dan order minimumnya. Mohon konfirmasi secepatnya ke alamat email aaprista@yahoo.com.
    Terimakasih atas kerja samanya

    BalasHapus
  19. Saya mempunyai toko plastik dan dus di genuk semarang, saya minta harga sama contoh dus terutama ukuran dus nasi 18 x 18, 20 x 20, 22 x 22. Tolong kirim penawaran ke nies email : niyees@gmail.com. telp 0246593544 ( nies / Ratna )

    BalasHapus
  20. Saya segera buka toko dos di Malang. Bisa kirim referensi produk yang ada, ukuran dan harganya. Bisa dikirim ke dystya@yahoo.com

    Terima kasih atas kerja samanya.

    BalasHapus
  21. Saya dalam waktu dekat akan membuka toko dos di kejayan pasuruan. Bisa kirim referensi produk yang ada, ukuran dan harganya. Bisa dikirim ke kurniasemaks11@gmail.com

    BalasHapus
  22. untuk pemenuhan kebutuah toko kami, mohon saya dikirimkan pricelist seua produk dos dan plastik ke rofiatuladhawiyah@gmail.com, terimakasih...

    BalasHapus
  23. Bulan depan saya mau buka toko dos dan plastik. Bisa kirim referensi produk yg ada ukuran dan harganya ke brinayudav@gmail.com. terimakasih...

    BalasHapus
  24. Wah, trima kasih infonya. Saya yakin sangat membantu banyak orang.

    BalasHapus
  25. Saya mempunyai toko plastik dan bakery mohon info harganya ke Arif nurfatoni88@gmail.com

    BalasHapus
  26. saya tertarik menjadi distributor tolong kirim gambar produk dan harganya ke wa +6285774181299. terimakasih

    BalasHapus